Stan Dispertan Sediakan Susu Gratis

Stan Dispertan Sediakan Susu Gratis

CURUP, Bengkulu Ekspress- Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong menyediakan susu gratis bagi masyarakat Rejang Lebong. Susu gratis tersebut bisa didapatkan masyarakat Rejang Lebong di stan Dinas Pertanian dan Perikanan pada pameran pembangunan di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup.

Bahkan menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong, Taman SP, susu gratis yang mereka sediakan tersebut bukan hanya untuk masyarakat Rejang Lebong saja, namun untuk siapa saja yang hadir di stan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong dalam peringatan HUT Kota Curup ke-138 tersebut.

\"Siapa saja yang berkunjung ke stan kami, boleh mengambil susu secara gratis yang sudah kami sediakan,\" sampai Taman saat dikonfirmasi Rabu (4/7) kemarin.

Dijelaskan Taman, susu sapi gratis yang mereka sediakan di stan milik Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten RejangĀ  Lebong tersebut adalah susu hasil pengembangan yang dilakukan peternak lokal dari Kabupaten Rejang Lebong sendiri. Dimana susu yang dihasilkan peternak Rejang Lebong tersebut adalah susu hasil pengembangan dari bantuan sapi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 2017 lalu.

\"Kita sediakan susu gratis ini tak lain untuk mendukung program Gerakan Minum Susu Bersama Masyarakat (Gerimismas) yang saat ini tengah kita canangkan,\" tambah Taman.

Masih menurut Taman, jumlah susu sapi segar yang mereka siapkan setiap hari di stand Dinas Pertanian dan Perikanan sebanyak 200 gelas setiap harinya. Sehingga dalam pelaksanaan pekan seni budaya yang akan dilaksanakan selama 10 hari tersebut pihaknya telah menyiapkan sebanyak 2000 gelas. \"Jadi siapa yang ingin minum susu murni hasil peternak Rejang Lebong silahkan datang ke Stand kami Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong,\" ajak Taman.

Dalam kesempatan tersebut, taman juga menjelaskan susu segar dalam kemasan gelas plastik yang dibagikan itu merupakan produksi kelompok peternak Sepakat II dari Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang. Dimana saat ini Kelompok Sepakat II tersebut sudah bisa memproduksi susu sapi sebanyak 200 sampai 250 liter setiap harinya.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: